-->

Kode Script Google Tag Manager yang Error Bisa Diperbaiki!



Seperti yang kita ketahui, bahwa kode unit setelah mendaftarkan blog atau website ke Google Tag Manager tidak bisa diterapkan ke dalam template. Sebelumnya saya juga mengalami hal yang sama.

Hal tersebut tidak membuat saya panik karena selalu terbiasa mencari tahu masalah yang ada melalui buku, artikel di internet, youtube maupun bertanya pada senior agar script bisa valid saat penerapan dalam template. Hingga pada akhirnya menemukan solusinya.

Ternyata permasalahan dalam kode script tidak begitu rumit, hanya perlu menggubah sedikit javascript yang kita dapatkan dari Google Tag Manager tersebut. Jadi, untuk kalian yang ingin tahu bagaimana cara memperbaikinya, silakan ikuti tutorial di bawah ini.

<!-- Google Tag Manager -->
<script>(function(w,d,s,l,i){w[l]=w[l]||[];w[l].push({'gtm.start': new Date().getTime(),event:'gtm.js'});var f=d.getElementsByTagName(s)[0], 
j=d.createElement(s),dl=l!='dataLayer'?'&l='+l:'';j.async=true;j.src= 'https://www.googletagmanager.com/gtm.js?id='+i+dl;f.parentNode.insertBefore(j,f); 
})(window,document,'script','dataLayer','GTM-XXXX');</script>
<!-- End Google Tag Manager --> 

Kalian bisa lihat kode HTML di atas yang diberi warna biru. Kode tersebut yang harus kita modifikasi dengan menambahkan kode amp; pada script yang sudah saya beri warna merah di bawah ini. 

j=d.createElement(s),dl=l!='dataLayer'?'&amp;l='+l:'';j.async=true;j.src=

Nah, sudah jelas bisa kita lihat perbedaan dari sebelum dan sesudah ditambah. Mudah, kan untuk mengatasinya. Oh iya, kode GTM sudah tertera pada properti di Google Tag Manager sendiri. Silakan tinggalkan pertanyaan jika masih belum jelas. Terima kasih.

0 Response to "Kode Script Google Tag Manager yang Error Bisa Diperbaiki!"

Posting Komentar