-->

Keren! Siswa SMAN 6 Bandar Lampung Melakoni Bisnis Online Untuk Bantu Orang Tua

Foto Karina Dewi


Karina Dewi adalah nama lengkapnya. Remaja kelahiran 02 September 2002 di Bandar Lampung ini kerap disapa Karin. Ceria di depan orang tapi terkadang rapuh. Banyak mimpi yang ingin ia wujudkan untuk membahagiakan orang tuanya, terutama sang ibu tercinta. Mengingat bagaimana melihat perjuangan ibu dari ia masih dalam kandungan sampai sekarang, Karin memiliki tekad yang kuat untuk terus memberikan air mata bahagia pada sang ibu yang dipanggil 'MAMA'. Karin adalah anak ke empatnya Ibu Nining Sardiah Ningsih. Saat ini ia bersekolah di SMA Negeri 6 Bandar Lampung, kelas XI IPS 3.

Karin dibesarkan di Lampung oleh ibunya tanpa kehadiran sang ayah. Ibunya adalah wanita yang hebat dan cukup tegar. Dari perceraian kedua orang tuanya, saat kecil ia tidak mengerti apa-apa, dan setelah beranjak remaja, Karin merasa ada yang kurang karena tidak pernah merasakan sosok ayah seperti yang dirasakan anak-anak lainnya.

Rindu! Bisa jadi. Apalagi jika ada teman-temannya atau orang lain yang memamerkan kedekatan dengan sang ayah, air mata menetes begitu saja.

Qodarullah, ibunya sudah menikah dengan laki-laki yang sangat baik, mencintai keluarga dan penuh tanggung jawab. Suami dan ayah yang bisa membimbing anak-istri baik urusan duniawi maupun akhirat. Untuk membuktikan pada sang ayah (kandung) yang telah pergi entah ke mana, Karin mengisi waktunya dengan kegiatan yang positif. Selain sibuk sekolah, ia mencoba menjajaki dunia bisnis. Luar biasa! Kisah yang cukup pelik karena menguras air mata dan emosi.

Kira-kira, bisnis apa sih yang dijalani Karin? Online shop! Karena zaman now tidak asing lagi dengan berbelanja online. Mungkin karena tidak perlu repot-repot pergi keluar untuk berbelanja kebutuhan ya, barang juga langsung datang di tempat, loh! Jadi banyak sekali pelaku pembeli online yang antusias dalam berbelanja online. Apalagi seja ada go-food, orang yang belum sempat masak, atau ingin beli makanan, bisa langsung pesan lewat aplikasi sakti tersebut. Teknologi memang semakin canggih, guys!

Emm, berbicara soal online shop, apa saja sih yang dijual Karin? Yah, Karin mencoba jual baju, sepatu, make-up, dan lainnya. Semua itu dilakukan karena merasa tidak ingin membebani ibu dan orang yang kini dipanggil 'PAPA', ia berusaha keras bisa menghasilkan uang.

Bukan hanya itu, Karin mengaku kalau ada barang yang menghasilkan uang, pasti dijual. Penghasilannya memang bukan seperti pengusaha yang sukses dalam bisnisnya, tapi Karin berjanji pada diri sendiri untuk menjadi orang sukses dalam bisnisnya.

Hal tersebut salah satunya adalah bukti bahwa ia bisa menjadi anak yang mandiri. Terutama ingin membuktikan pada sang ayah yang tidak ingin disebutkan namanya, bahwa sang ibunya (Nining) berhasil dalam mendidiknya menjadi anak yang luar biasa. Membanggakan semua keluarga dan orang-orang yang mengenal Karin. Wow! Keren! Semoga semua impiannya terwujud. Terus berusaha dan berdoa, karena usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil. [PM]

0 Response to "Keren! Siswa SMAN 6 Bandar Lampung Melakoni Bisnis Online Untuk Bantu Orang Tua"

Posting Komentar