Catatan Hati Seorang Perempuan



Perempuan memang terkadang sulit dipahami oleh laki-laki. Ketika marah, mereka akan diam. Ketika bertanya, mereka akan terus bertanya meski sudah dijelaskan berkali-kali karena perempuan tidak akan pernah berhenti bicara jika belum puas dengan jawaban yang diterima.

Perempuan mudah menangis bukan karena mereka cengeng, tapi hanya dengan menangislah mereka bisa meluapkan perasaan di kala berbicara tak lagi didengar.

Hati perempuan itu rapuh bahkan sangat rapuh, sering down ketika apa yang diharapkan tak sesuai realita. Itu sebabnya, mereka butuh laki-laki yang dengan sabar memberikan motivasi, semangat, dan rangkulan untuk bisa menenangkan. Perempuan pun kadang butuh waktu untuk menyendiri, laki-laki hanya butuh waktu yang tepat untuk bisa mencairkan suasana.

Diriwayatkan dari Abu Hurairah radliallahu 'anhu bahwa Rasulullah bersabda: "Berwasiatlah (dalam kebaikan) pada wanita, karena wanita diciptakan dari tulang rusuk, dan yang paling bengkok dari tulang rusuk adalah pangkalnya. Jika kamu coba meluruskan tulang rusuk yang bengkok itu, maka dia bisa patah. Namun bila kamu biarkan maka dia akan tetap bengkok. Untuk itu nasihatilah para wanita". (HR. Bukhari dan Muslim)

Lampung, 14 Juni 2020
Author : Princess Meymey (IDM)

0 Response to "Catatan Hati Seorang Perempuan"

Posting Komentar