-->

Sumber Cuan di Platform Opinia


Opinia adalah salah satu platform media sosial untuk berbagi ide. Penulis dan pembaca akan mendapatkan poin saat memenuhi waktu sesuai dengan ketentuan layanan. Platform media sosial buatan Indonesia mengusung slogan "Inspiring and Fun", yang mana telah diluncurkan kepada publik pada hari Minggu tanggal 15 Agustus 2021. Ada beberapa kegiatan yang akan dirangkai dengan berbagai acara, seperti lomba penulisan, webinar, dan santunan yatimi-piatu.

Opinia memiliki lima fitur utama sebagai dasar layanan, yakni Idea, Artikel, Poling, Petisi, dan Grup. Pengguna dapat menuangkan ide, mengekspresikan perasaan, mengurai gagasan, menyatakan sikap, memotret ragam pendapat publik, dan menguatkan komunitas melalui fitur-fitur tersebut.

Awal tahun 2022, tepatnya tanggal 4 Januari, saya memutuskan untuk mengunduh aplikasi Opinia di playstore. Mulanya penasaran, apakah aplikasi ini benar-benar memberikan hadiah seperti informasi yang beredar. Saat itu saya mulai menulis dan membaca di sana, ternyata aplikasinya memang ramah pengguna; baik pembaca maupun penulis.

Di sana juga memang murni untuk menulis, walau terkadang sangat menyebalkan ketika ada yang menandai (tag) random gitu agar dibaca dan dia mendapat poin; mohon maaf pemberitahuan (notifikasi) jadi penuh. Padahal kan walau tidak ditandai, pasti ada yang baca, kok!

Oke kembali lagi ke pembahasan yang paling penting untuk kita ulik. Tiga hari yang lalu (14/06/2022), saya mencoba menukar poin untuk mendapatkan pulsa. Sebenarnya mau tukar buku yang diinginkan, sih. Cuma mau coba tukar pulsa dulu. Ingin tahu ini platform benar-benar menjanjikan atau tidak. Setelah menukar poin 500 POPMerchant dengan pulsa Rp 25.000, ternyata memang platform Opinia ini rekomen banget bagi yang hobi menulis dan membaca. Poin yang kita kumpulkan bisa ditukar dengan uang, buku, pulsa, dan t-shirt Opinia.


Ngomong-ngomong, khusus Pak Ahmad Fathoni dan Pak Arip Musthopa (selaku founder Opinia), terima kasih banyak telah menghadirkan platform ini. Tidak lupa saya ucapkan terima kasih juga kepada semua tim Opinia untuk dedikasinya dalam membangun platform keren ini.

Oh iya, aplikasi ini benar-benar menjanjikan untuk pembaca juga, kok! Selain penulis mendapatkan hadiah dari hasil tulisannya, hadiah tersebut juga diberikan untuk pembaca. Tunggu apa lagi, yuk unduh aplikasinya di playstore!

Kunjungi akun opinia saya di https://link.opinia.id/profile/5982.

Jazakumullah khairan katsiran. Sukses untuk kita semuanya. Jadi makin sayang deh sama platform ini.

Lampung, 16 Juni 2022
Irma Dewi Meilinda

0 Response to "Sumber Cuan di Platform Opinia"

Posting Komentar