-->

Novel Catatan Mahasiswa Akhir


Judul : Catatan Mahasiswa Akhir
Penulis : Irma Dewi Meilinda
Genre : TEEN
Terbit : NovelToon
Tahun : 2023
Status : Berlanjut (On Going)

Sinopsis

Alifa Zea Amanda adalah seorang perempuan lembut dan sabar, hidupnya bersinar, serta berparas anggun dan jelita. Perempuan yang kerap disapa Alifa ini juga sangat pintar, sehingga kepintarannya sering dimanfaatkan oleh orang lain. Selama ini ia tidak pernah mengeluhkan hal apa pun karena yang dilakukan selalu membuatnya bahagia. Meskipun jalan hidupnya sungguh berliku, tetapi semangatnya dalam menggapai mimpi, patut dibanggakan.

Alifa terserang penyakit kronis karena berbagai faktor, salah satunya karena pikiran dan terlalu lelah berkegiatan. Bagian terbaik adalah ia selalu tersenyum dan menunjukan bahwa dirinya baik-baik saja, padahal rasa sakit yang diderita, membuatnya sering dilarikan di rumah sakit.

Namun, apa pun masalah yang dihadapi, tak mengubah tekadnya untuk menyelesaikan pendidikan sarjana. Sempat mengalami stres karena skripsi yang belum jua rampung, padahal sudah dikerjakan semaksimal mungkin bahkan dalam keadaan sakit sekalipun, ia tetap profesional.

Cerita dalam novel ini ditulis sebagai penguat dan penyemangat untuk orang lain agar tidak mudah berputus asa dalam menjalani hidup, khususnya bagi perempuan, jangan pernah merasa rapuh ketika patah hati. Jadikan rasa sakit hati tersebut sebagai pembelajaran untuk lebih dewasa agar tidak mudah menaruh hati kepada seorang laki-laki.

Namun, novel ini tidak terlalu menjabarkan bagaimana kisah asmara si tokoh utama, karena lebih fokus pada cerita perjuangan si tokoh utama dalam mengejar mimpi dan targetnya untuk bisa lulus kuliah lebih cepat dengan nilai memuaskan.

Silakan klik tautan ini untuk membaca ceritanya https://noveltoon.mobi/id/share/3081499

@noveltoon_ind @mangatoon_indonesia

0 Response to "Novel Catatan Mahasiswa Akhir"

Posting Komentar