-->

Perdana Tulisan Irma Dewi Meilinda Tayang di TV


Bismillaahir rohmaanir rohiim. Sekitar empat tahun yang lalu, tepatnya tanggal 3 Januari 2017. Kala itu lagi rampungin naskah Diary Dua Musim (yang mau pesan, bisa chat ke nomor 085841039319 dan bisa baca versi digital di aplikasi KBM APP (follow akun @irmadewimeilinda dan subscribe ceritanya, ya!)) serta tulisan-tulisan lainnya. Sempat buat status yang pada intinya, berharap karyaku dijadikan film. Allah seakan mendengar doa-doaku walau butuh waktu lama. Yah, tidak pernah terpikirkan, sih bakal terlibat dalam salah satu program TVRI yaitu Anak Indonesia.

Pada tanggal 26 Agustus 2020, sempat mengobrol tentang film edukasi anak-anak sama pihak TVRI. Dari situ, dapat tantangan untuk membuat naskahnya. Terus terang, tulisanku selalu dikhususkan untuk remaja(+). Namun, aku orangnya paling suka dengan tantangan dan selalu senang belajar autodidak dalam pelajaran (ilmu pengetahuan) apa pun.

Nah, pada tanggal 17 November 2020, pihak TVRI (salah satu) yang mengurus program Anak Indonesia menghubungiku. Meminta aku untuk membuat naskahnya. Tanpa babibubebo, aku langsung jawab "OK". Mulailah membuat naskah dan menghubungi orang-orang yang mau dilibatkan dalam program ini, serta izin kepada Kepala Dinas Pariwisata Lamsel (Bu Rini Ariasih) karena akan memakai tempat pariwisata.

Dari sinilah, aku semakin yakin bahwa secara tidak langsung manusia ikut terlibat dalam menuliskan takdirnya. Ini bukan hanya sekali saja aku menuliskan sesuatu, semua impian-impian satu per satu tercapai. Selalu menargetkan sesuatu, bagaimana ke depannya, baik dan buruk dipikirkan, lalu serahkan sama penulis skenario paling utama dalam hidup yaitu Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Kertas putih dan pena yang Allah berikan, memang sengaja dibiarkan kita (penulis amal kebaikan dan keburukan) tuang sendiri kisahnya. Namun, ketika ada alur yang salah, Allah akan hapus bagian itu dan menggantikan kisah yang seharusnya terjadi. Masya Allah! Luar biasa, ya! Kekuatan doa dan tulisan memang berpengaruh banget dengan kehidupan kita. Jadi pada intinya, berpikirlah sebelum berbicara dan mengetik (jaga jemari dengan baik).

Mulai sekarang, ucapkan dan tuliskan yang baik-baik saja untuk kehidupan kita. Semangat untuk merangkai kata dan meraih asa.

Oh iya, jangan lupa Minggu (31/01/2021) tonton tayangan Anak Indonesia yang diperankan oleh anak-anak dari Desa Palembapang Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan (Ridho, Esa, Iqbal, Amel, Rere) serta pemeran lainnya yaitu Khaja Muda (Pengrajin Tukkus), Retno Sri Darwati (Ketua Kado Lamsel), Mamak Lil (Rajo Gamolan), dan lainnya, ya! Tayangan perdana di TVRI Nasional jam 08.00 WIB sampai selesai. Terima kasih!


Tetap semangat dan jangan pernah lelah untuk berkarya!

Semoga next time bisa bekerja sama dengan PH Film layar lebar. Bismillah saja. Shalawatin dulu, sisanya serahkan sama Allah.

0 Response to "Perdana Tulisan Irma Dewi Meilinda Tayang di TV"

Posting Komentar