-->

ILF : Opening Ceremony & Tips Menjadi Penulis Best Seller


Tidak ada hal yang mustahil jika kita mau berusaha dan terus berdoa. Insya Allah, selalu banyak belajar dari siapapun dan di manapun. Dulu, workshop kepenulisan seperti ini saya rela bayar untuk bisa hadir ke acaranya biar dapat ilmu. Ketika pandemi, semua berubah. Tidak ada workshop atau acara sharing kepenulisan tatap muka. Bahkan, komunitas yang saya ketua yaitu Komunitas Penulis Kreatif (KPKers) Lampung pun kopdar yang diadakan setiap minimal satu atau dua bulan sekali jadi vakum.


Namun, selalu bersyukur KBM App mau mewadahi teman-teman penulis, bahkan pembaca. Rumah pertama yang saya huni ketika pertama kali gabung di sebuah komunitas menulis. Yang mana Komunitas Bisa Menulis ini didirikan oleh Pak Isa Alamsyah. Mendengar nama saja, tentu tidak asing, bukan? Siapa beliau Iya, betul sekali! Penulis buku 101 Dosa Penulis Pemula ini adalah suaminya Bunda Asma Nadia yang karyanya sudah best seller dan diangkat menjadi film layar lebar, di antaranya Sakinah Bersamamu, Assalamu'alaikum Beijing, Surga yang Tak Dirindukan, dan lainnya.

Setiap tanggal 28 Oktober adalah peringatan Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa, memaknai hari penting tersebut, KBM App mengadakan acara "Indonesia Literacy Fest" dari tanggal 28 Oktober sampai dengan 1 November 2021.

Adapun rangkaian acara pada tanggal 28 Oktober 2021, sebagai berikut.

SESI KE-1
Opening Ceremony Indonesia Fest dengan tema "Literasi Digital yang Membangkitkan Ekonomi Kreatif bagi Penulis" pukul 09.00 s.d. 11.30 WIB.

Acara dimulai dari sambutan oleh Bunda Literasi Jawa Barat yakni Atalia Praratya Ridwan Kamil dan Bapak Sandiaga Uno selaku Menparekraf RI dan Ketua Dewan Pembina GEKRAFS. Lalu, pemaparan dari CEO-CEO KBM App (Kang Tendi Murti dan Kang Dewa Eka Prayoga), serta yang lainnya; orang-orang yang mendukung acara ILF ini. Alhamdulillah, acara resmi dibuka pada pagi hari ini.

SESI KE-2
Tema : Menjadi Penulis Best Seller / Proses Kreatif Tak Biasa Para Penulis Best Seller bersama Mba Achi TM, Mba Hanum Rais dan Om Boim Lebon.

Acara hari ini (28/10/2021) dipandu oleh Kang Deden. Materinya daging semua, bergizi pokoknya. Alhamdulillah, saya dan teman-teman KPKers Lampung turut hadir untuk mendukung acara yang spektakuler ini. Terima kasih untuk tim KBM App atas dedikasinya untuk komunitas literasi. Semoga Allah membalas semua kebaikannya.

Untuk penulis yang ingin mengembangkan bakatnya, boleh nih download aplikasinya di playstore. Pun pembaca yang nyari bacaan keren, ada di KBM App, ya! Untuk remaja, upayakan memilih bacaan sesuai usia. Oh iya, jangan lupa follow akun saya di KBM App. Cari nama Irma Dewi Meilinda. Terima kasih!

Salam Sukses
Salam Literasi
Salam Pena Kreatif

Lampung, 28 Oktober 2021
(Ketua KPKers Lampung, Writerpreneur, Blogger, etc)

0 Response to "ILF : Opening Ceremony & Tips Menjadi Penulis Best Seller"

Posting Komentar