-->

Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia 2021

Banyak faktor yang menyebabkan kesehatan mental seseorang terganggu, apalagi sejak tahun 2020 lalu, dunia digemparkan oleh suatu wabah penyakit (yang mematikan). Hal ini juga memicu terganggunya kesehatan mental seseorang. Sebab, kehilangan orang terkasih karena (kabarnya) terjangkit penyakit tersebut, kehilangan pekerjaan karena perusahaan (terpaksa) mengurangi karyawan, dan masih banyak lagi.

Sebagai manusia biasa dan yang beragama, hanya bisa meminta pertolongan dari-Nya selain usaha yang telah dilakukan, semoga kesehatan mental selalu terjaga dari dunia yang sakit ini. Terlebih, kemarin (10 Oktober) adalah peringatan Hari Kesehatan Mental Sedunia.


Hari Kesehatan Mental Sedunia dicetuskan pertama kali oleh Richard Hunter, yaitu Wakil Sekretaris Jenderal Federasi Dunia untuk Kesehatan Mental (WFMH) pada 10 Oktober 1992. WFMH adalah sebuah organisasi internasional yang berfokus pada isu-isu Kesehatan Mental atau kesehatan mental.

Peringatan Hari Kesehatan Mental Sedunia ini bertujuan untuk memberikan edukasi kesehatan mental kepada masyarakat serta melawan stigma sosial. Setiap tanggal 10 Oktober setelah peringatan pertama pada 1992, ada banyak pendukung yang datang untuk turut merayakan peringatan Hari Kesehatan Mental Sedunia.

Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia

Jaga diri sendiri, keluarga, dan orang-orang terdekat dari hal-hal yang dapat menyebabkan kesehatan mental terganggu.

Source Text : facebook.com/princess.meymey12

0 Response to "Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia 2021"

Posting Komentar