-->

Glowing or Glazed? Apa Bedanya?

Image by B-Erl Cosmetic

Wanita mana pun pasti ingin selalu tampil cantik dan menawan. Tidak heran apabila mereka berlomba-lomba melakukan berbagai cara untuk menjaga penampilannya, apalagi area wajah. Menjaga penampilan ini bukan hanya untuk terlihat cantik di mata orang lain, tetapi juga untuk memuaskan diri sendiri agar bisa tampil lebih percaya diri. Eits, bukan hanya wanita saja loh, ternyata pria juga butuh untuk merawat wajahnya agar kulit tampak lebih bersih dan cerah. Entah dengan treatment ke klinik kecantikan, menggunakan produk skin care sesuai kebutuhan kulit masing-masing, bahkan memakai kosmetik.

Nah, dilansir dari situs depok.tribunnews.com, ternyata sudah sejak lama loh para beauty expert telah merumuskan standar kecantikan bagi seorang wanita. Standar kecantikan yang semula terletak pada kulit yang putih dan cerah, kini beralih pada kulit yang tampak glowing sejak beberapa tahun belakangan. Kemudian, standar kecantikan pun kian berkembang menjadi glazed skin pada tahun 2022.

Berbicara soal glazed skin, sebenarnya bagaimana sih sejarahnya? Kenapa tren kecantikan bisa naik level dari glowing ke glazed skin? Di sini akan kita kuliti sampai akar-akarnya ya, guys! Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Istilah glazed skin ini pertama kali dipopulerkan oleh publik figur terkenal di dunia, yaitu Hailey Rhode Baldwin Bieber. Di mana ia membagikan sebuah video rutinitas perawatan kulit pada kanal YouTube dan akun Instagram miliknya.


Dikutip dari akun instagram @berl_official bahwa untuk mendapatkan kondisi kulit cerah mengkilap maksimal, maka kita harus melakukan dengan cara di bawah ini:
  1. Tidak melewatkan rutinitas perawatan wajah.
  2. Gunakan produk skincare yang menghidrasi dan memperkuat skin barrier.
  3. Pilih produk yang dapat mencerahkan kulit secara maksimal.
Bagi yang belum tahu apa itu skin barrier? Skin barrier merupakan lapisan terluar kulit yang berfungsi untuk memproteksi kulit dan tubuh. Garda terdepan pelindung kulit ini bisa saja rusak karena beberapa hal, sehingga dapat menimbulkan berbagai masalah pada kulit. Oleh sebab itu, kesehatannya perlu dijaga dengan baik.

Jadi kesimpulannya, glazed skin tidaklah sama dengan glowing. Karena glowing sendiri artinya cerah atau bersinar. Kata ini merupakan sebuah kata dalam bahasa Inggris untuk menunjukkan sebuah ungkapan pada benda atau apa pun itu yang terlihat bersinar. Sedangkan glazed skin merupakan kondisi kulit cerah mengkilap maksimal di level yang lebih baik. Kenapa lebih baik? Karena kondisi glazed skin menandakan bahwa kulit kita sudah sehat. Hal ini ditandai dengan kulit yang mengkilap, cerah, dan warna kulit yang merata.

Sekarang sudah tahu, kan, apa itu glazed skin? Oh iya, kabar baiknya, B-Erl Cosmetic menyajikan rangkaian produk untuk kondisi kulit glazed, loh! Wow, keren! Tunggu apa lagi, yuk jadikan kulitmu lebih dari sekadar glow bersama B-Erl!

0 Response to "Glowing or Glazed? Apa Bedanya?"

Posting Komentar