-->

Novel "Belum Siap Menikah" karya Irma Dewi Meilinda


Judul : Belum Siap Menikah
Penulis : Irma Dewi Meilinda (Princess Meymey)
Konten Usia : 18+
Genre : Romansa
Terbit di : Platform Good Novel
Tahun : 2023

Pengantar Penulis

Cerita yang aku buat kali ini memang sedikit berbeda dari biasanya, tapi insyaa Allah selalu ada pesan moral yang baik di dalamnya. Mohon maaf juga karena ada beberapa kata-kata kasar yang menyakiti hati para tokoh, karena aku buat sesuai realita yang terjadi di lingkungan sekitar.

Apalagi cerita yang aku tulis ini rekomen banget untuk pejuang garis dua. Semangat untuk kalian semua. Abaikan omongan-omongan dari orang lain yang menyakiti hati, ya.

Tidak hanya itu, dalam cerita ini juga terdapat sudut pandang tentang perjodohan yang mana beberapa orang masih menganggap kalau perempuan itu tugasnya hanya melayani suami, menjaga anak, beres-beres urusan rumah tangga, dan lainnya; tidak diizinkan berkarier bahkan dilarang perempuan memiliki pendidikan lebih tinggi dari laki-laki.

Akhirnya banyak persepsi-persepsi yang malah melukai beberapa pihak. Namun yang perlu diingat, kita tidak bisa mengendalikan apa yang orang lain katakan atau pikiran tentang kita, tetapi kita bisa mengendalikan bagaimana meresponsnya.

Setiap ujian dalam sebuah hubungan, bukan hanya pernikahan memang akan selalu ada, tetapi kita tidak boleh menyerah. Memang tidak mudah menghadapinya, butuh sabar dan ikhlas. Yang kesabarannya tak setipis tisu, itu sebabnya kita harus melibatkan Allah dalam segala urusan di hidup ini.

🦋 S I N O P S I S 🦋

Aminah Shidqiyyah Mahdiyah adalah seorang wanita yang pintar dan berbakat, tapi sayangnya dia terjebak dalam situasi yang tidak sesuai dengan keinginannya. Pemikiran kolot kedua orang tuanya membatasi kesempatan Aminah untuk mengejar pendidikan dan mengembangkan bakatnya.

Sejak usia 18 tahun, Aminah dipaksa untuk menikah dengan seorang pria yang dipilih oleh orang tuanya. Perjodohan ini terjadi karena pandangan mereka yang masih memegang teguh tradisi dan nilai-nilai konservatif. Masyarakat pada zaman itu sering kali menganggap bahwa perempuan memiliki peran yang terbatas pada urusan rumah tangga, khususnya di dapur, dengan tugas utama memasak untuk suami.

Meskipun Aminah ingin mengejar pendidikan dan mengembangkan potensi akademiknya, dia terpaksa mengikuti keputusan orang tuanya. Dia harus menyesuaikan diri dengan peran tradisional yang diharapkan dari seorang istri. Namun, kecerdasan dan bakat Aminah tidak bisa dibendung begitu saja.
 
Lalu, bagaimana nasib Aminah ke depannya? Apakah dia bisa mengejar impiannya meskipun terpaksa harus menikah dengan pria pilihan orang tuanya?

Baca kisah lengkapnya, hanya di platform @goodnovelindonesia. Cari judul "Belum Siap Menikah" karya Princess Meymey.

Atau bisa langsung klik link di bawah ini

Terima kasih untuk pembaca setia yang masih membaca tulisan-tulisanku. Setelah ceritanya nanti selesai, akan selalu ada revisi untuk menghasilkan tulisan yang terbaik. Memang tidak ada yang sempurna, tetapi aku selalu berusaha memberikan bacaan yang mungkin bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain.

TERUS BERPROSES! 🦋

0 Response to "Novel "Belum Siap Menikah" karya Irma Dewi Meilinda"

Posting Komentar