-->

Resensi Film Ek Villain (2014)


Judul : Ek Villain (2014)
Rilis : 27 Juni 2017
Negara : India
Bahasa : Hindi
Sutradara : Mohit Suri
Produser : Shobha Kapoor, Ekta Kapoor
Pemeran : Sidharth Malhotra, Shraddha Kapoor, Ritesh Deshmukh, Aamna Sharif, Nihar Gite, Shaad Randhawa, Remo Fernandes, Rishina Khandare, Kamaal R Khan, Anagha Joshi, Aradhana Uppal, Geet Vaghela, Harsh Mehta, Rini Das, Yash Acharya, Asif Basra, Vidyadhar Karmarkar, Maharangiz Acharya, Vikas Shrivastav, Kamal Karamchandani, Vinita Ama
Music : Ankit Tiwari, Mithoon, Soch, Raju Singh
Sinematografi : Vishnu Rao
Distributor : AA Films

Yang memang suka film hindi dari dulu pasti tahu kisah ini. Filmnya menegangkan, ada rasa kasihan, terharu, kesel, pokoknya campur aduk. Lagunya saja sedihnya kebangetan. Aku suka lagunya dan suka nangis kalau diputar. Nggak tahu kenapa, kalau nonton film India pasti kebawa alur ceritanya.

Ek Villain! Yah, kali ini aku mau resensi atau review film Ek Villain. Dari judulnya memang mengerikan "Penjahat", ada aksi pembunuhan apalagi cerita awalnya, namun ada sesuatu yang membuatnya seperti itu. Memang tidak dibenarkan membunuh, apalagi dengan rasa tidak manusiawi. Tapi aku tidak mengambil sisi negatif atas aksi pembunuhan, melainkan mengambil hikmah dari kisah lelaki dan perempuan yang saling mencintai.

Lelaki yang terlihat arogan dan kasar pasti memiliki sisi kelembutan. Dan ketika bertemu dengan perempuan lembut, selalu tersenyum, penyayang, sabar dan keras kepala, keras kepala dalam artian ingin mengubah hidup seseorang menjadi lebih baik. Seperti film bodyguard, serupa tapi tak sama. Yang ini lebih menegangkan. Yang pernah nonton film #Aashiqui, nonton film ini pasti nangis histeris dan mengira kalau ini adalah lanjutan dari film tersebut. Tepatnya mengira ini film Aashiqui 4, padahal film tersebut sudah ada. Ada yang sudah nonton juga?

PLOT

Film dimulai dengan Aisha Verma (Shraddha Kapoor) memanggil suaminya dan meninggalkan pesan untuknya. Seorang lelaki misterius di dalam rumah sakit menerobos masuk ke rumahnya, membunuhnya dengan obeng, dan melemparkannya keluar jendela. Pada pemakamannya, petugas CBI Aditya Rathore (Shaad Randhawa) menunjukkan kepada polisi bahwa sangat penting untuk melacak pembunuh atau Guru lain (Sidharth Malhotra), suami Aisha, akan melakukan pembunuhan massal.

Di sini latar belakang Guru ditunjukkan dalam kilas balik, bersama dengan bagaimana dia bertemu dengan Aisha. Guru, di masa lalu, adalah seorang pembunuh kejam yang bekerja untuk gangster Caeser (Remo Fernandes), di Goa, setelah dia bergabung dengan kelompok Caesar setelah keberanian Caesar untuk memberi Guru kesempatan untuk membunuh preman yang membunuh orang tuanya. Dia ditangkap karena membunuh seorang pemuda, tetapi akhirnya mendapat jaminan, karena ibu lelaki itu, seorang saksi, menolak untuk bersaksi melawan Guru. Namun dia memperingatkan Guru bahwa suatu hari Tuhan akan membuatnya membayar untuk kejahatannya dan juga akan berakhir dengan kehilangan orang yang dicintai.

Guru bertemu dgn Aisha, seorang gadis berjiwa bebas yg mencintai kehidupan, yang memintanya utk membantunya dengan menyatukan kembali sepasang kekasih yang sudah berumur. Mereka segera menjadi teman. Aisha mengungkapkan kepadanya bahwa dia memiliki penyakit mematikan dan memberitahu tentang diary-nya.

Guru membantu memenuhi sebagian besar keinginan itu tetapi kesehatannya memburuk. Mereka jatuh cinta & menikah. Dia mencoba segala cara utk menyelamatkannya. Aisha menerima perawatan di Mumbai dan secara ajaib pulih.

Beberapa hari kemudian, Aisha hamil tetapi dokter mengatakan bahwa dia mungkin akan meninggal saat melahirkan bayi. Dia menyembunyikan fakta ini dari Guru.

Dalam sebuah kisah paralel, Rakesh Mahadkar (Riteish Deshmukh) adalah seorang pria yg tidak berhasil dan henpecked yang terus-menerus diejek oleh istrinya Sulochana (Aamna Sharif) karena tidak berguna dan miskin. Dia mengeluarkan rasa frustasinya dengan membunuh wanita yg berbicara kasar kepadanya, dan Aisha ternyata salah satunya.

Di masa sekarang, Guru bertujuan untuk melacak pembunuh Aisha. Setelah mengetahui bahwa itu bukan Caeser di belakang pembunuhan, dia akhirnya melacak Rakesh, sementara dia menyerang korban lain. Guru memukul Rakesh dengan brutal tetapi kemudian mengakui dia ke rumah sakit dan membayar biaya, bermaksud untuk kembali.

Saat di rumah sakit, Guru menemukan bahwa Aisha hamil yang membuatnya lebih marah. Saat menyerang seorang perawat yang sebelumnya berbicara kasar kepadanya, Rakesh sekali lagi dicegat oleh Guru yang hampir membunuhnya, tetapi menghidupkan kembali setelah memberikan tembakan adrenalin dan membebaskannya.

Sementara itu, polisi menemukan kebenaran tentang Rakesh dan meminta istrinya untuk ditanyai. Rakesh menyadari bahwa Guru adalah suami Aisha karena dia memintanya untuk tidak membunuhnya dengan mengatakan bahwa dia hamil dan Guru membalas dendam.

Rakesh yang sekarang tahu identitas Guru, mengejeknya di telepon sebelum membunuh ayah Aisha, kemudian menyerah kepada Aditya. Rakesh mengharapkan Guru untuk membunuhnya sehingga ia akan menjadi "pahlawan" di mata istri dan semua orang, sementara Guru akan menjadi "penjahat". Namun, Caesar memanggil Guru pada saat itu dan mengatakan bahwa dia telah membunuh istri Rakesh dan meminta Guru utk menghabisi putranya.

Marah, Rakesh melukai Guru & akan membunuhnya ketika dia ditabrak mobil & mati di tempat. Guru justru mengadopsi putra Rakesh bukan membunuhnya, melengkapi keinginan terakhir sang istri.

#EkVillain2014
Peresensi : Irma Dewi Meilinda
Tanggal Resensi : 25 Juni 2018

0 Response to "Resensi Film Ek Villain (2014)"

Posting Komentar