-->

(REVIEW FILM) ORANG KAYA BARU (2019)



Judul : Orang Kaya Baru
Sutradara : Ody C. Harahap
Penulis : Joko Anwar
Perusahaan produksi : Screenplay Films, Legacy Pictures
Distributor : Screenplay Films
Tanggal rilis : 24 Januari 2019
Durasi : 99 menit
Negara : Indonesia
Bahasa : Bahasa Indonesia
Pemeran :
Cut Mini sebagai Ibu
Lukman Sardi sebagai Bapak
Raline Shah sebagai Tika
Derby Romero sebagai Duta
Fatih Unru sebagai Dodi
Refal Hady sebagai Bayu
Millane Fernandez sebagai Risha
Melayu Nicole sebagai Sasha
Jasmine Kusuma Carroll sebagai Lala
Arvitta Ludya sebagai Tiwi
Sumaisy Djaitov Yanda sebagai penjaga keamanan



Review Film by Irma Dewi Meilinda

Film Orang Kaya Baru ini mengajarkan kita bahwa kebersamaan dengan keluarga tidak bisa dibeli dengan kekayaan. Lukman yang berperan sebagai suaminya Cut Mini adalah kepala keluarga yang sangat bijak dalam mengelola keuangan. Bersama keluarganya, dia terus memberikan pelajaran hidup bahwa lebih baik kumpul di rumah kecil dengan makan dan hidup sederhana tapi bisa lebih sering menghabiskan waktu bersama keluarga daripada hidup mewah tapi sibuk dengan kegiatan masing-masing.

Sampai-sampai, ingin makan enak pun ketiga bersaudara Tika, Duta dan Dodi pun harus masuk ke acara pernikahan orang yang sebenarnya tidak mereka kenal. Padahal, harta ayah mereka begitu banyak. Makanya mereka bisa sekolah di sekolah ternama dan menempuh pendidikan sampai ke perguruan tinggi. Bertahun-tahun menikah, ibu dari tiga saudara itu baru mengetahui tentang kekayaan suaminya setelah laki-laki tua itu meninggal dunia.

Hidup keluarga tersebut berubah drastis, yang tadinya penuh dengan kesederhanaan dan selalu bisa menghabiskan waktu bersama, apalagi makan selalu satu meja. Dan setelah menikmati harta warisan dari Bapak, kebersamaan itu tidak lagi dirasakan, semua sibuk dengan kegiatan masing-masing. Menghambur-hamburkan uang dengan penuh nafsu.

Inti dari film ini adalah mengajarkan kita untuk selalu melihat ke bawah, tidak perlu merasa kurang, harus selalu bersyukur tanpa iri dengan kehidupan orang lain. Keep humble itu lebih baik daripada sombong atas apa yang mereka miliki. Jangan lupa memberikan sedikit harta yang kita miliki kepada yang membutuhkan. Aku sarankan yang belum pernah nonton film ini, segera tonton, deh! Sebuah film keluarga yang mengajarkan Anda tentang pelajaran hidup.

Berikut sinopsis yang saya dapatkan dari situs wikipedia. Semoga bermanfaat.

SINOPSIS

Film ini mengisahkan sebuah keluarga yang mendadak menjadi kaya raya. Awalnya keluarga tersebut merupakan keluarga sederhana yang hidupnya pas-pasan tapi tetap kompak. Lukman Sardi berperan sebagai Bapak, Cut Mini sebagai Ibu. Mereka memiliki tiga orang anak yang diperankan oleh Derby Romero sebagai Duta, Raline Shah sebagai Tika, dan Fatih Unru. Meskipun bukan keluarga kaya, mereka mampu menjalani hari dengan menyenangkan. Bapak selalu bahagia meski tidak punya uang.

Ibu selalu memasak dan antar jemput Dody menggunakan motor lama. Sementara Tika pulang dan pergi kuliah menggunakan metromini. Bahkan terkadang untuk urusan makan, Duta, Tika dan Dodi sampai masuk ke kondangan orang yang sebetulnya tidak mereka kenal. Kehidupan keluarga tersebut berubah ketika Bapak meninggal dunia. Bapak menjadi sosok panutan dalam keluarga tersebut. Bapak ternyata meninggalkan warisan harta yang cukup banyak kepada istri dan anaknya. Selama ini Bapak merahasiakan harta yang dimilikinya tersebut.

Kemudian keluarga tersebut merubah menjadi 'Orang Kaya Baru' karena warisan peninggalan Bapak. Kehidupan mereka sangat bergelimang harta. Saat si bungsu ditegur seorang penjaga toko karena menyentuh banyak barang, Ibu lalu sanggup membeli semua barang yang disentuh tersebut. Apa yang mereka inginkan dengan mudah dapat mereka beli. Meski sudah menjadi kaya, masalah justru datang menghampiri keluarga tersebut.

0 Response to "(REVIEW FILM) ORANG KAYA BARU (2019)"

Posting Komentar