-->

Anak Indonesia | Petualangan Lima Sekawan | TVRI Lampung


Ini adalah kisah petualangan menggapai mimpi dari lima orang anak yaitu Adam, Raka, Ridho, Sela dan Sinta. Mereka berasal dari provinsi Lampung yang tinggal di Desa Palembapang Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, tepatnya di kaki Gunung Rajabasa dan tidak terlalu jauh dari pinggir pantai, bahkan ada banyak air terjun yang tersembunyi di tengah-tengah hutan. Di desa tersebut memiliki budaya dan adat istiadat yang masih terjaga serta keindahan alam yang sangat asri.

Setiap orang pasti memiliki mimpi masing-masing, sama dengan kelima anak ini. Adam yang bermimpi ingin menjadi tentara, Raka ingin menjadi arsitek, Sela dan Sinta ingin menjadi guru (bedanya, selain suka membaca, Sela juga memiliki jiwa jurnalis karena rasa penasarannya yang sangat tinggi). Untuk mewujudkan semua itu, tentu tidak mudah dalam proses pencapaiannya; dibutuhkan kerja keras dan waktu yang tidak sebentar.

Apalagi ada sedikit rasa pesimis dari dalam diri mereka. Tidak terlalu yakin, anak dari desa bisa menjadi orang sukses seperti BJ. Habibie yang bisa membuat pesawat; arsitek-arsitek yang membuat sketsa (rancangan) bangunan-bangunan keren seperti Museum Lampung; Soedirman sebagai panglima besar TNI pertama yang sangat dihormati di Indonesia; dan RA. Kartini yang dikenal sebagai pahlawan nasional yang berjuang untuk emansipasi wanita. Karena Sela dan Sinta sering ke perpustakaan untuk membaca buku-buku, serta sangat aktif mengikuti kegiatan perpustakaan desa yang diberi nama Perpustakaan Mata Batu, mereka berinisiatif untuk mengajak Adam, Raka, dan Ridho terlibat dalam kegiatan tersebut, pun agar dapat membakar semangat untuk mewujudkan mimpi-mimpi mereka.

Mereka mendapat pencerahan dari Ketua Perpustakaan Mata Batu—Irma—yang berbagi sedikit perjalanannya dalam menggapai mimpi. Bermula dari menuliskan mimpinya dalam buku mimpi. Hingga akhirnya, satu per satu mimpi tersebut tercapai. Setelah itu, datanglah seorang pendongeng yang kerap disapa Bunda Retno. Wanita paru baya tersebut menceritakan tokoh anak kecil yang bermimpi ingin memiliki kapal seperti yang dilihat bersama ayahnya. Dari cerita wanita dengan rompi Kampung Dongeng Indonesia tersebut, ke lima anak ini semakin semangat dalam menggapai mimpi.

Untuk tahu cerita selengkapnya, silakan tonton videonya di channel youtube Irma Dewi Meilinda.


Judul : Petualangan Lima Sekawan
Penanggung Jawab : Jati Setiyo Wahyu
Penanggung Jawab Program : Diana Efriyanti
Penanggung Jawab Teknik : Mukhlis K. Putra
Produser : Jonizar
Kameramen : Gemi
Audioman : Sisnawan
Pilot Drone : Kurniawan
Penulis Naskah : Irma Dewi Meilinda
Editor : Kurniawan
Pengarah Acara : Setiawan Affandi
Ass. Pengarah Acara : Sufi Fatimah
Pengemudi : Rizky
Unit Manager : Rizka
Tanggal Produksi : 31 Januari 2021 (TVRI Nasional) 04 Februari 2021 (TVRI Lampung)
Pemain : Ridho, Esa sebagai Raka, Iqbal sebagai Adam, Rere sebagai Sela, Amel sebagai Sinta, Khaja Muda (Pengrajin Tukkus), Retno (Pendongeng), Mamak Lil (Pengrajin Gamolan/Cetik), Irma (Petugas Perpustakaan Mata Batu), dan pemeran pendukung lainnya

0 Response to "Anak Indonesia | Petualangan Lima Sekawan | TVRI Lampung"

Posting Komentar