-->

Review Buku Ahmad Fahrudin


Keterangan Buku

Judul : Hasil Tak Pernah Membohongi Proses
Penulis : Ahmad Fahrudin
Penerbit : @elexmedia
Tahun : 2017
ISBN : 978-602-04-4816-9
Kategori Buku : @quantabooks

Blurb

Mental instan mulai mengakar dan membudaya dalam masyarakat kita. Kesuksesan yang diidam-idamkan oleh semua orang, ingin mereka raih dengan cara yang cepat, tanpa bersusah payah, tanpa berjuang, dan tanpa menjalani proses yang seharusnya dijalani. Tidak sedikit orang terjerembap ke dalam keadaan yang demikian. Kondisi ini membuat orang semakin malas dan tak mau tahu, sehingga mereka menjadi penjahat yang menggerogoti dan merampas uang rakyat.

Dalam kondisi semacam ini, dibutuhkan hati yang bening, pikiran yang jernih, dan jiwa yang matang. Buku ini menghadirkan pencerahan yang indah dan terpuji. Tulisan yang tersaji dalam buku ini mengajak kita agar mempunyai mental pejuang dan tekad yang teguh. Aspek penting yang tidak boleh ketinggalan dalam menapaki kesuksesan adalah spiritualitas, melalui doa dan kedekatan diri dengan Allah. Hubungan spiritual yang baik dengan Allah akan membawa kebahagiaan dan mengantarkan kesuksesan yang tiada tara. Oleh karena itu, dalam konteks ini merawat hubungan spiritual menjadi hal yang penting. Selamat membaca.


Review

Setiap orang pasti memiliki mimpi yang besar dalam hidupnya. Beberapa orang (mungkin) sudah mencapai satu per satu mimpi-mimpi mereka, tapi ada sebagian orang yang masih melangkah dan melalui proses menuju mimpi tersebut. Seperti yang ditulis oleh Ahmad Fahrudin dalam buku berjudul "Hasil Tak Pernah Membohongi Proses", tulisannya membuka pola pikir kita tentang bagaimana seseorang dalam mencapai tujuan (mimpi-mimpinya). Semua itu membutuhkan proses, yang pastinya tidak sebentar dan melalui jalan yang berliku.

Namun, orang lain kerap kali hanya melihat pencapaian yang telah diraih. Padahal ketika gagal, seseorang yang gigih dalam meraih mimpinya pasti akan menabahkan hati untuk bangun dan bangun lagi setelah terjatuh. Proses perjuangan itulah yang akan mengingatkannya untuk selalu bersyukur dan menjadi orang yang berakhlak mulia seperti rajin bersedekah.

Salah satu hal yang menarik dalam buku ini ada pada halaman 7 yaitu tentang bagaimana perjalanan yang seharusnya anak muda tempuh.

"Masa muda itu seperti matahari tepat pukul 12 siang, cahayanya paling terang, panasnya paling terik dan titik puncak ketika energi matahari sangat terasa. Seperti itulah masa muda. Bagaikan embusan angin yang sangat kencang, mampu kita manfaatkan apa tidak, itu semua bergantung pada pribadi kita. Ketika kita mampu memanfaatkannya, maka akan membawa banyak keuntungan bagi kita. Sebaliknya, apabila masa muda yang dengan segala kekuatan besarnya tak mampu kita manfaatkan, maka penyesalan bahkan kerugian akan menerpa kita."

Oh iya, ElexMedia sedang mengadakan lomba review buku, loh! Pas banget untuk kamu yang hobi mereview buku setelah melahapnya sampai habis. Ini adalah salah satu buku favoriteku di tahun 2021 terbitan ElexMedia, kalau kalian yang mana?

Lampung, 06 Januari 2022

0 Response to "Review Buku Ahmad Fahrudin"

Posting Komentar